Watu Langit Jogja

Menikmati pemandangan alam Yogyakarta tidak harus selalu ke pantai atau hutan pinus yang terkadang menguras banyak tenaga.

Melainkan, bisa juga dengan bersantai sambil berwisata kuliner.

Seperti halnya yang disajikan oleh Watu Langit Jogja, resto kekinian yang sekaligus menawarkan pemandangan alam dari ketinggian.

Watu Langit Jogja merupakan destinasi wisata di Jogja yang belakangan ini terus meningkat kepopulerannya.

Di mana wisata ini ditujukan bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner sembari bersantai menikmati keindahan alam, khususnya di malam hari.

Jika Anda salah satu yang tertarik untuk mengunjunginya, simak ulasan Tourismnews berikut ini untuk mengetahui lokasi, tiket masuk, jam buka, dan fasilitas yang disediakannya!

Objek Wisata Watu Langit Jogja

watu langit jogja coffee and resto menu

Watu Langit Coffee and Resto atau sering juga disebut Watu Langit Jogja merupakan sebuah tempat wisata kuliner di ujung timur kota Jogja.

Sajian pemandangan khas dataran tinggi menjadikan objek wisata ini terkenal di kalangan masyarakat sekitar maupun wisatawan lokal.

Objek wisata yang lebih sering dijadikan tempat nongkrong bersama teman, pasangan, hingga keluarga ini memiliki bangunan utama khas Yogyakarta, yakni Joglo.

Area indoor-nya dilengkapi dengan tempat duduk panjang dari kayu yang memberi kesan menyatu dengan bangunan utamanya.

Area outdoor-nya juga ditata agar tetap nyaman dan unik, bersamaan dengan pepohonan yang memberi suasana sejuk dan silir.

Hal yang menjadikan Watu Langit Jogja menarik adalah pemandangan kota Jogja dan Klaten dari ketinggian yang begitu mempesona dan indah.

Pengunjung dapat melihat matahari terbenam ketika sore menjelang. Begitu pun ketika malam hari, di mana suasana berubah menjadi lebih romantis dengan kerlap-kerlip lampu perkotaan dan bintang di langit yang bertaburan.

Bagi pengunjung yang berencana mengadakan meeting dengan kolega, Watu Langit juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, mereka menyediakan area yang mampu menampung hingga belasan orang dengan pilihan kursi kayu dan sofa.

Pemandangan alam yang disajikan di area tersebut juga akan memberi kesan yang baik kepada peserta meeting.

Harga dan Menu Makanan

watu langit jogjaa coffee and resto foto
https://www.ikutilangkahkaki.com/

Makanan dan minuman yang disediakannya beragam dan sangat cocok dengan suasana dingin khas dataran tinggi, mulai dari mie, rawon, pepes, gorengan, hingga wedang jahe.

Pengunjung pun bisa menikmati beragam kopi yang berasal dari dalam dan luar negeri, seperti robusta, arabica, hingga Vietnam Drip.  

Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp2.000 hingga Rp30.000, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam namun tetap bisa kenyang.

Watu Langit bahkan memberikan free mendoan untuk pengunjung di setiap hari Selasa hingga Jumat, lho. Menarik, kan?

watu langit yogyakarta
https://www.ikutilangkahkaki.com/
watu langit jogjaa coffee and resto
https://www.ikutilangkahkaki.com/
watu langit jogja coffee
https://www.ikutilangkahkaki.com/
watu langit jogja coffee and resto foto
https://www.ikutilangkahkaki.com/

Lokasi dan Rute ke Watu Langit Jogja

rute watu langit jogja

Lokasi wisata Watu Langit cukup strategis karena masih berdekatan dengan objek wisata lain, tepatnya di Jalan Tebing Breksi, Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta, yakni sekitar 22 km yang dapat ditempuh dalam waktu 40 – 50 menit.

Dari pusat kota Yogya, ambil arah menuju Wonosari. Sesampainya di pertigaan, belok kiri ke arah Candi Prambanan.

Ketika menemukan pertigaan lain sebelum Prambanan, ambil jalur menuju Tebing Breksi dan Candi Ijo.

Beberapa menit setelah melewati kedua objek wisata tersebut, tepatnya 900 meter dari Candi Ijo, Anda akan menemukan plang bertuliskan Watu Langit dan Anda cukup mengikuti plang tersebut untuk sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

wisata watu langit jogja

Untuk harga tiket masuk saat ini masihlah gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Mengingat tempat wisata ini adalah restoran, maka akan lebih baik jika pengunjung memesan makanan atau minuman selama berada di tempat ini agar dapat menikmati fasilitas lainnya.

Kemudian, untuk jam bukanya sendiri adalah pukul 10.00 – 21.00 WIB, di mana untuk last order-nya adalah pukul 20.30 WIB.

Namun, bagi pengunjung yang masih ingin bersantai, pihak Watu Langit memberikan waktu tambahan hingga pukul 23.00.

Perlu diingat pula bahwa Watu Langit libur di hari Senin sehingga hanya buka di hari Selasa hingga Minggu.

Lihat Juga: Wisata Bukit Bintang Jogja

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Watu Langit

wisata watu langit jogja

Ketika berkunjung ke suatu lokasi wisata, kita harus mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan oleh pengelola sehingga bisa mempersiapkan jika ada yang tidak lengkap.

Pengelola pun perlu memperhatikan fasilitas ini guna meningkatkan kenyamanan para pengunjungnya.

Beruntung, pengelola Watu Langit Coffee and Resto sangat memperhatikan fasilitas di objek wisatanya tersebut.

Di mana fasilitas yang disediakannya terbilang lengkap dan nyaman sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama di sana.

1. Area Parkir dan Toilet

Area parkir yang disediakan oleh Watu Langit sangatlah luas sehingga dapat menampung kendaraan roda dua, roda empat, bahkan bus pariwisata.

Area parkir ini juga selalu dijaga oleh petugas guna menjamin keamanan setiap kendaraan yang terparkir.

Begitu pun dengan toilet yang selalu terjaga kebersihannya sehingga pengunjung nyaman dalam menggunakannya.

2. Spot Foto

Fasilitas paling menarik yang tersedia di Watu Langit Jogja adalah spot untuk berfoto.

Hampir semua titik di objek wisata ini bisa dijadikan spot foto menarik yang Instagramable selama Anda cukup kreatif dalam menentukan objek yang fotogenik.

Meski begitu, terdapat tiga spot foto yang paling populer di kalangan pengunjung Watu Langit, yakni di ukiran tokoh pewayangan sebelum menaiki tangga menuju ke lokasi café, di sudut-sudut café yang berlatar belakang pemandangan, serta di gardu pandang dengan bangunan unik seperti pagoda.

3. Tempat Ibadah

Pengunjung yang beragama Islam juga tidak perlu khawatir jika ingin beribadah. Pasalnya, pihak pengelola telah menyediakan Mushola di dalam kawasan wisata tersebut.

4. Taman

Watu Langit Coffee and Resto juga menyediakan taman yang luas dan asri. Biasanya, pengunjung memanfaatkan area taman ini untuk berfoto dan bersantai sejenak.

5. Aneka Permainan

Tidak hanya free wifi, pengunjung juga dapat memainkan beragam permainan meja sederhana, seperti permainan kartu dan catur.

Hal ini sangat menarik untuk dilakukan bersama teman, pasangan, ataupun keluarga sambil ditemani dengan hidangan nikmat serta suasana alam yang asri dan sejuk.

Nah, itulah informasi mengenai objek wisata Watu Langit Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Anda tidak hanya akan mendapatkan pemandangan alam Jogja yang begitu menawan, melainkan juga wisata kuliner yang ramah dikantong dan mengenyangkan.

Jika hendak berkunjung ke Watu Langit, pastikan kondisi tubuh Anda sedang fit dan mempunyai banyak waktu luang, ya.

Sebab, akan sayang sekali apabila Anda hanya menghabiskan waktu sebentar di lokasi wisata tersebut.

Pastikan pula untuk memakai pakaian yang tebal dan membawa jaket apabila hendak berkunjung di waktu sore dan malam hari karena udaranya yang cukup dingin.

Suka dengan konten ini?

Average rating 4 / 5. Vote count: 1

Tinggalkan komentar